'cookieChoices = {};'

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta #part 14

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta #part 14


Gambar : http://pakteahouse.net
Jalal = ayo wonk cabut .aku yg joki.
Ni'am = ampun gus ...ampun .tak aku saja yg bonceng gus.
Jalal = lho ,emangnya kenapa wonk ?
Ni'am = aku belum nikah gus ,eman2 leh ku sunat . Lha wong peane kalau njoki iku drowolo eg.
Jalal = ha ha ha...yowes2...ojo nangis tho wonk wonk.
Lalu ,melajulah motor gus jalal meninggalkan RS . Sampai di pertigaan jalan .gus jalal menyuruh kang ni 'am untuk belok kanan .di kiri jalan ,ada warung ketan langganan kyai zidnan ali.ternyata warung ketan langganan kyai zidnan ali tutup .
Ni'am = waduh tutup gus ?
Jalal = ya udah,di langganan aku saja wonk .tetapi ya lumayan jauh ,10 km dari sini .
Ni'am = injih gus ,ini kemana arahnya ?
Jalal = ikuti jalan ini saja wonk ?
Lalu ,kang ni'am pun cabut . Kira2 9 km an gus jalal menyuruhnya belok kiri .sekitar 300 meteran terus belok kiri lagi ,memasuki gang sempit .di belakang pasar . Di situ ada warung kecil .dengan tulisan " jual nasi ketan punel " .
Jalal = berhenti di situ wonk.
Ni'am = injih gus .
Jalal = beli ketan dulu wonk .!!!!
Ni'am = sama ngopi juga ya guusss ?
Jalal = iya wonk , aku pesankan kopi juga . Airnya setengah gelas aja . Biar agak kentel .
Ni'am = injih gus .
Lalu duduklah mereka berdua di kursi depan warung yg telah di sediakan .
Ni'am = maaaakkk ,kopi hitam 2 , yg satu air nya setengah saja.
Mak = iya mas ( sambil keluar dari dalam warung ) .kaliyan dahar keeeee....
Sebelum sempat , selesai kata2 nya si emak .terkejut dia
Mak = jallex....kok gak tau ketok leee.
Jalal = waduh ,dalem sibuk mak . Bantu bapak sama simbok di rumah .
Mak = mak kui kangen lee..wes gak ada sing rame di warunge emak ( sambil menepuk pundak gus jalal )
Jalal = ( hanya tersenyum sambil berucap ) kopi mak .dang lekas tho .nanti silak ngelu aku mak.kalau aku ngelu itu bahaya .
Mak = bahaya nopo lee ??
Jalal = biasanya,kalau lagi ngelu , aku lali mbayar mak.
Mak = xixixi...yowes tak buatkan kopi 2 lee.
Jalal = Njih mak .
Lalu ,kembalilah si emak ke dalam untuk membuatkan Kopi.berbisiklah gus jalal ke telinga kang ni 'am .
Jalal = wonk , ojo manggil aku gus lho ya.panggil aku jallex wae.
Ni'am = lho , kengeng nopo gus???
Jalal = wes pokok e ojo !!!
Ni'am = injih gus..
Jalal = ( agak melotot )
Ni'am = injih2 lex jallex.
Jalal = lha yo ngono , sing penter .besok2 tak traktir mandi bola.
Ni'am = hahaha...iso wae pean guuuuu
Jalal = hmmmmm
Ni'am = guuuukkk jallek maksud e.
Jalal = ( tepok jidat )
Ni'am = ngapunten....ilate blibet tasikan.
Jalal = lha , emak kok lama yo bikin kopinya.
Ni'am = mungkin.masak airnya pakai lilin lex.
Jalal = ha ha ha ...iso wae wonk wonk.
Ni'am = lex...aku mau bilang sesuatu sebenarnya sama peane .
Jalal = iyo , emangnya mau bilang apa ???
Ni'am = aku gak tega melihat kamu menyakiti hati neng nabila . meski sebenarnya aku lebih setuju bila jenengan sama ayu ningrum di bandingkan dengan neng nabila lex.
Jalal = maksudnya ???
Ni'am = apa kamu gak lihat tadi mimik wajahnya neng nabila saat kamu menyebutnyaaaaaa
Tiba2 mak penjual ketan pun keluar sambil membawa 2 gelas kopi .
Mak = monggo ...ini kopine ( sambil menyedorkan kopi kepada 2 orang tersebut ).mak tinggal dulu yo lex , masak ketan .soalnya , tadi sudah habis.jadi ini masak lagi .( bergegas meninggalkan ni'am dan jalal )
Jalal = injih2 mak nderek aken.
Ni'am = ( hanya melirik saja )
Jalal = ayo teruskan wonk !!!!
Ni'am = gak minum kopi dulu lex??
Jalal = biar agak dingin dulu wonk....karo belajar sabar ...he he he.
Ni'am = dengan menyebutnya teman.apa itu nggak menyakiti neng nabila tho lex???
Jalal = apa aku salah ?
Ni'am = ( cuma diam ).
Jalal = apa aku pernah melamarnya ?
Ni'am = belum pernah lex.
Jalal = apa aku sudah menikahinya ?
Ni'am = belum pernah lex.
Jalal = atau apa aku memusuhinya ?
Ni'am = tidak lex.
Jalal = kalau seperti itu .jika dia bukan tunangan ku ,bukan istri ku juga bukan musuh ku .terus aku harus menyebutnya apa tho wonk ?
Ni'am = ngapuntene gus ,sampun su'udzon dumateng panjengan.
Jalal = Hati2 dengan su 'udzon wonk.
Dia adalah satu sifat yg bisa mengumpulkan dan mengkoordinir sifat2 buruk lainnya wonk .
Ni'am = maksudnya ?
Jalal = dengan su'udzon,kau bisa jadi pemfitnah .
Dengan su'udhon,kau bisa jadi penolak sebuah kebenaran .
Dengan su'udzon ,kau bisa jadi sombong .merasa lebih baik dari yg lain .
( sambil memegang dada gus umam )
Hati - hatilah dengan hati wonk.
Ni'am = astaghfirulloh...pangapuntene sanget gus ..
....... = jallex.
Tiba2 ,ada seseorang yg memanggil namanya . Ketika gus jalal menoleh .ternyata itu adalah suara bang mencos .teman kenalannya di pasar .bang mencos pun mendekati gus jalal,sambil menepuk bahu gus jalal .dia pun berucap
Mencos = gak pernah kelihatan,kemana saja lex ? ( sambil duduk di kursi sebelsh gus jalal ).
Jalal = sibuk bang , repot bantu bapak karo sim mbok di rumah .
Mencos = hahaha...owalah lex jalex .jaman iki wes maju kok masih bapak karo simbok .kalau bisa ya ayah bunda atau papah mamah .mosok kalah sama anak SD .
Jalal = yooo, bocah2 SD itu yg belajari yo gerangane ngene2 iki.
Mencos = hahaha .....lha kok iso iku lho.lha terus , iku sopo lex ( sambil nunjuk ke arah kang ni'am ) .
Jalal = owwwwhhhh ,itu blawonk bang .bang ,tak pesankan kopi ya ?
Mencos = gak usak lex ,habis ngopi aku.
Ni'am = ngopi lagi ya gak apa2 kok bang mencos.
Mencos = suwun2...gak usah mas ,aku mencos ( sambil mengulurkan tangan )
Ni'am = blawonk ( sambil menjabat tangan bang mencos )
Jalal = iki premane pasar kene wonk .
Mencos = hahaha....ojo gatek jalex mas.aku itu orang baik2 kok.menengan kok.
Jalal = menengan lak turu .ha ha ha
Ni'am = (hanya tersenyum)
Mencos = aku itu sebenare pengen banget ketemu diri mu lex .ada perlu sedikit...
Jalal = ada apa tho bang ?
Mencos = anak e wedhus mu disik itu udah besar .mau tak jual buat bayar sekolahnya hariyati .
Jalal = wedhus sing ngendi ?
Mencos = wedhus betina yg dulu kamu suruh aku untuk rawat .terus kamu bilang gini "ramuten wedhus ini buat tambah2 . Jangan di jual,kalau mau jual besok anak2nya saja . Kalau pulang dari pasar ,sayur2an yg layu2 di pasar bisa di minta untuk di bawa pulang buat Pakan wedhus.
Jalal = ealaaaa ,wedhus yg itu tho .itu khan udah tak kasihkan sampeyan tho bang.bukan milik saya lagi .
Mencos = iya lex ,tapi kalau gak bilang dulu sama kamu .gak enak hati aku . Tapi tenan kok ,tak buat bayar sekolah .gak tak gawe mendhem.
Jalal = ha ha ha...iyo2...percoyo bang .
Mencos = saiki wes gak patyo mendhem aku lex . Wedhi tenan aku mbok kandani " wong urip iku mosok yo njur ngona ngono wae tho bang . Mbok mesakke anak bojo mu . Gak sayang diri sendiri gak popo,tapi mbok yo o sayang anak bojo mu .lak mati mergo over dosis piye ???? ".
Jalal = ha ha ha...preman yo duwe wedhi barang tho ?
Mencos = lak mati tenan piye ?
Jalal = yo mungkin , bojo mu bakal di ramut karo bang sarkali...
Mencos = gak...gak tak olehi pokok e ...wong sarkali itu wes gak enak iwak e.utang duit nyaure angel.
Jalal = ha ha ha....lha dulure sopo xixixi.
yowes2 gak popo bang ,jualen gak popo .
Mencos = iyo lex ,suwun yo....lex.. aku mau tanya ,sebenarnya kamu itu wes rabi durung lex?
Jalal = belum bang , emange duwe calon buat aku ?
Mencos = ada lex... itu anak e bang soprak . Yg kalau sore ngajar di TPQ itu lex.
Jalal = nga wur...bocah cilik itu bang ...masih kelas 2 SMA .
Mencos = lho lho lho...masio cilik...wes iso gawe bocah cilik iku.
Jalal = ha ha ha....wwkkkkk
Mencos = arep tak pek dewe , anak ku hariyati yo baru kelas 2 SLTP .
Jalal = yowes tho bang ,dungake aku wae .biar ketemu jodohe.
Ni'am = amin ya robbal 'alamin ( sambil mengambil nafas panjang ).
Mencos = asline ada kok lex calon yg bagus buat kamu .tenanan iki aku .
Jalal = siapa bang ?....ojo bocah PAUD lho ya .kenek pasal berlapis aku mengko.
Mencos = itu lho...cewek yg dulu kamu tolongin pas di palak sama jolodhong.
Jalal = oowwwwhhhh....lha jolodhong ngawur eg . Malak diwenehi 10 ribu gak mau . Uangnya malah mau di ambil semua . Belum lagi tangane jahil demak demek .sambleki wae wes, kesuwen.
Mencos = lha iyo cewek itu lho lex ,koyok e seneng sama diri mu .sopo kui jenenge..na..na...nafisha..
Jalal = nga wur.
Nabila itu namanya bang .
Mencos = iya...itu dia.nabila itu kelihatannya jatuh hati sama kamu lex.soalnya ,kalau aku perhatiin.dia itu kelihatan banget lex sukanya sama kamu .pokoknya , sering nyuri2 pandang sama peane .
Jalal = nabila lho ,opo yo doyaaaaan karo wong sing dapurane koyok aku ngene iki .umpomo nabilane seneng ,apa ya orang tuane bisa nerimo tho bang . Begejil2 koyok awak2 ngene iki .
Mencos = yo sabar tho lex ,ancene awak e dewe iki wong begajulan .baik seperti apapun , kadang juga di ragukan sama masyarakat...sabar2 lex.mungkin ,kalau kamu anak pejabat atau anak kyai .ngelamar cewek ,pasti di terima .tetapi meski begitu, kalau menurut ku peane itu baik lho.
Jalal = baik dari hongkoooong???
Mencos = tenan kok lex,lahiran anak ku yg kedua .ya pean yg nanggung biayane. Terus ,sableh sing pengangguran senengane mendhem .mbok carikan kerja , jadi penjaga sekolah di MTS .sekarang yo udah gak terlalu mendheman.mbok suwuk opo tho jane ???
Jalal = ha ha ha...iso wae pean bang ?
Mencos = wong koyok awak mu itu paling enggak .paling enggak iku kudune anak e kyai .elek2 o isih cedak turune kyai.
Jalal = kyai dulilek.gundule nylilek.ha ha ha.
Mencos = wes wes...ngene wae lex...biar aku saja yg ngomong sama mbak nabila .tenan lex , eman tenan lex .
Jalal = hmmmm.
Mencos = lha nabila itu ...biyuh2 lex lex...uuuuayu ,pipine merah .bibire jian...gingsule ora nguwati..irunge mungil ....memang gak mancung,tetapi kecil mungil...bukane pesek opo sempok lho yaaa.pokok e,jian bocah kok monyor monyor ngono tho lex lex...getun aku lahir disik i.
Jalal = ha ha ha
Ni'am = nopo injih tho bang mencos ?
Mencos = iyo mas,nabila itu pipine wae kemambung.
Lambene cemokot.
Pundak e kemrangkul.
Opo maneh awak e duwur jiaaaaan
Jalan = kemelon.
Mencos = hahaha.
Jalal = bang, nikah itu bukan sekedar malam pertama inclik inclik.
Malem kedua uncluk uncluk.
Malem2 sak teruse ganclèngan terus.
Tetapi , nikah itu menyatukan 2 keluarga menjadi satu ikatan.
Mencos = aku iki seneng kok ,kalau peane waras kayak gini.
Jalal = jadi ,ini tadi yg gak waras aku tho ?
Mencos = hahaha
Makan ketan apa enggak ini ?? Tiba2 si emak keluar .
Ni'am = bungkus saja mak !!!
Mak = berapa bungkus mas ?
Ni'am = enaknya beli berapa bungkus GUS ?
Emak + mencos = apaaaa ? Kamu panggil dia GUS ????
Bersambung

COMMENTS

Name

BANDONGAN,39,FABEL,17,HIKAYAT,34,Impresi,9,Kajian,13,Maklumat,10,Ngaji Jumat,21,PUISI,126,Risalah,7,SOROGAN,177,
ltr
item
wacanbuku: Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta #part 14
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta #part 14
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta #part 14
https://1.bp.blogspot.com/-QlGXMl9kzWQ/XFoAJNJ-yQI/AAAAAAAAKdg/sRoAYoEUpFsT4Du3kLz1N0wpJXPOM5vXQCLcBGAs/s320/sufism.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QlGXMl9kzWQ/XFoAJNJ-yQI/AAAAAAAAKdg/sRoAYoEUpFsT4Du3kLz1N0wpJXPOM5vXQCLcBGAs/s72-c/sufism.jpg
wacanbuku
http://www.wacanbuku.com/2019/02/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-part.html
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/2019/02/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-part.html
true
7620921742776894578
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy