'cookieChoices = {};'

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 13

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 13

Gambar : dergice.com

Jalal = njih sampun bilih ngaten , dalem nyuwun pamit romo yai .
Yai hamam = injih2 gus , monggo nderek aken.matur nembah nuwun sanget njih gus . Pun kerso jenguk nabila .
Jalal = ampun ngaten tho yi ,dalem malah pekewuh niki.
Bu nyai maysyaroh = salam kagem ibu dan ramandamu njih gus.
Jalal = injih bu , insya alloh nanti saya sampaikan .
Umam = langsung mantuk ya gus ?
Jalal = hmmm...mboten gus . Beli ketan dulu buat ibuk.      he he he
Ni'am = apa mau ikut bareng juga tho gus umam ,ceng lu ( boceng telu ).
Umam = mboten kok kang . Aku nanti barengan sama abah saja .
Jalal = lha neng nabila ne nopo sampun tilem ( tidur )  tho bu nyai .
Nabila = ( sibuk mengelap sisa2 air matanya  ..... Wah, guse kok yo arep mantuk . Nanti kalau ketahuan habis nangis gimana . bathin neng nabila )
Bu nyai maysyaroh = apa ada hal penting yg mau di sampein njih gus ?
Jalal =mboten kok bu , cuma mau pamitan saja.
Nabila = ( sudah bersiap siap membuka selimut ).
Bu nyai maysyaroh = ooowwwhhh , biar nanti saja ibu  yg sampaikan . Kasihan gus , baru tidur soalnya.
Nabila = ( aaaaahhh ummi , kok bilangnya gitu  sih )
Jalal  = njih sampun bu ,salam kagem nabila .
Nabila = ( mengurungkan diri membuka selimutnya .....nabila khan njih masih  kangen mi sama guse . ucap nabila dalam hati ).
Bu nyai maysyaroh = injih gus ,insya alloh nanti ibu sampaikan gus .
Jalal = bu , nyuwun dalem sewu .bila gak ngrepoti , tolong nanti bilang sama nabila . Makan yg banyak dan minum obatnya secara rutin.
Nabila = ( ya alloh  , ternyata guse perhatian dan kwatir dengan keadaan ku ) .
Bu nyai maysyaroh = lha niku lho guuus. Nabila itu sulit sekali kalau di suruh minum obat.
Jalal = ya nanti .... kalau nabilanya bandel, gak mau minum obat . Bu nyai bisa  telpon saya . Biar nanti saya yg marahi dia.
Nabila = ( hmmmm....pokoknya nanti aku gak mau makan dan gak mau minum obat .biar ummi nanti telpon guse , di suruh kesini lagi .ucap hati neng nabila sambil tersenyum ).
Bu nyai maysyaroh = mboten usah gus . Ibu nggak mau ngrepoti guse .
Jalal = saestu kok bu ,saestu mboten nopo2 .
Yai hamam = ya  sudahlah gus. Nanti biar abah yg bujuk nabila . Gak enak ,bila ngrepoti panjenengan terus gus.
Nabila = ( owalah...abaaaah...huuuuuufffttttt ).
Jalal = injih romo kyai.
Yai hamam = abah juga mau minta maaf , atas sikap nabila gus . Di maklumi saja njih gus , anak tunggal itu memang biasanya agak manja. He he he
Jalal = injih romo kyai ,mboten nopo2 kok.
Lalu ,gus jalal dan kang ni'am bergantian mencium  tangan kyai hamam dan kyai ridwan . tak lupa,juga berpamitan kepada bu nyai maysyaroh,bu nyai aisyah dan lainnya . Lalu ,gus jalalpun mengucap salam .
Jalal = assalammu'alaikum
Semua = wa'alaikum salam wa rohmatulloh.
Gus umam pun , ikut mengantar gus jalal .sesudah keluar dari kamar pasien , gus umam pun berucap
Umam = gus ,kok tumben bawa RX king
Jalal = lagi kangen aja sama alap2 gus.
Umam = ha ha ha....terus , yg biasa kamu naikin dimana ?
Jalal = di sita sama abah.
Langkah kaki gus umam semakin lama semakin lamban.mau tidak mau,gus jalalpun juga ikut mengimbanginya.....kang ni'am yg tahu gelagat itu pun berucap dalam hati " wah ,kelihatannya ada yg tidak beres ini . Kelihatannya ada hal penting yg mau di sampaikan gus umam sama guse ".
Ni'am = gus ,saya duluan ke parkiran .mau manasi motor dulu.
Jalal = iya2...wonk.
Lalu,kang ni'ampun berjalan cepat meninggalkan kedua gus tersebut .lalu ,gus umampun mulai bicara.
Umam = maaf sebelumnya gus .sebenarnya ada hal yg mengganjal di hati ini gus.
Jalal = apa itu gus ?
Umam = sebelumnya saya minta maaf gus .ampun tersinggung njih.
Jalal = iyo2 gus ,insya alloh ora kok.
Umam = apa kamu cinta sama nabila gus ?
Jalal = allohu a'lam gus, emangnya kenapa gus ?
Umam = saya kok gak tega lihat nabila gus , terlalu berharap banyak sama panjenengan gus.
Jalal = ( hanya tersenyum ).
Umam = kalau gak cinta.mbok yo ngomongo langsung tho gus . Jangan kau angkat dia dengan harapannya .lalu kau hempaskan dirinya di jurang keputus asaan.
Jalal = ( hanya terdiam )
Umam = apa setega itukah panjenengan gus ?
Jalal = ( hanya tersenyum,sesekali memandang wajah gus umam )
Umam =  apakah pantas ,seorang gus menyiksa perasaan perempuan ?
Jalal = ini soal hati ...bukan soal gus,santri ,preman atau bajingan.
Umam = engkau , telah menyiksa perasaan 2 orang lho gus ,dengan menggantungnya.
Jalal = lho,kok bisa.
Umam = jika , jenengane maju .biar aku yg mundur.tetapi jika kau mundur biar aku yg maju buat dapetin nabila.
Jalal = njih kalau begitu ..jenengan ikang maju kemawon gus .biar aku saja yg mundur.
Umam = janji ????
Jalal = ( hanya tersenyum ) .
Umam = sebenarnya ,jenengan cinta gak sih sama nabila?
Jalal = aku juga bingung gus . Cuma,aku seperti melihat sosok nila nihayah pada diri neng nabila gus .
Umam = apaaaaaaa ? Nila nihayah ?
Jalal = iya ,,,,almarhumah nila nihayah ( terdengar suara gus jalal mulai bergetar berat .matanya pun berkaca2 ).
Umam = ( menepuk2 pundak gus jalal )  sabar2 gus .maafin aku gus . Aku kira ,kamu sudah lupa dengan kejadian  kecelakaan tragis itu . Yg menimpa nila waktu mau ujian akhir di Madrosah Aliyah dulu.
Jalal = huuuuuffffffttttt ,aku gak bisa lupa gus . Gak bisa lupa .Karena setiap habis sholat.aku kirimkan fatihah  untuknya . Semoga alloh menempatkan dirinya ,di antara taman2 syurga.
Umam = amin .....terus untuk neng nabila bagaimana ???
Gus jalalpun yg nafasnya mulai sesak , matanya yg mulai berkaca2 pun berucap .
Jalal = jika ,jenengan mengajak bersaing . Biar saya saja yg mundur  gus .
Umam = lho ,kenapa gus???
Jalal = nabila bukanlah piala yg harus di perebutkan . Kebahagiaan dan kepuasan.
Adalah dua hal yg berbanding terbalik gus.
Umam = ( hanya terdiam )
Jalal = injih sampun gus , assalammu 'alaikum
Umam = wa'alaikum salam.
Gus jalalpun berjalan meninggalkan gus umam .untuk menyusul kang ni'am yg sudah berada di parkiran.sedang gus umam masih termenung sendiri .sambil bergumam
Umam = kepuasan dan kebahagiaan adalah dua hal yg berbanding terbalik ???
Di parkiran ,terlihatlah kang ni'am yg lagi manasi motor . Lalu mendekatlah gus jalal sambil berucap
Jalal = wes siap wonk .
Ni'am = sampun gus .
Jalal = yowes ,ayo cabut wonk !!!
Ni'am = bentar dulu gus ( sambil mematikan motornya , lalu turun dari sepeda motornya  ) ada hal yg mau saya tanyakan gus ?
Jalal = tentang nabila ?
Ni'am = iya gus ,apa gus beneran cinta sama nabila ?
Jalal = ( hanya tersenyum ).
Ni'am = sebagai sahabat , aku sekedar mengingatkan gus . Nabila itu kelihatannya agak manja lho gus ?
Jalal = perempuan itu kalau manja malah enak wonk.
Ni 'am = enaknya dimana gus??
Jalal = metengan.
Ni'am =  hahaha.....lha kok iso i lho.
Jalal = lha sebentar2....guseeeeee....dikit2...maseeee...ngomplaaak ngamploook...apane gak kruntelan terus mbendino.
Ni'am = wwkkkkk...iso wae pean gus gus...wes mboh mboh.
Tiba2 ,ada 2 orang gadis  dengan mengendarai motor fino masuk area parkir . Dan berhenti di sebelah mreka ...
Gadis 1 = cowok.
Jalal = ( hanya  tersenyum)
Gadis 2 = cowok....parkirin motor kita donk.
Jalal = ( sambil tersenyum gus jalal ngluarin motornya dari parkiran dan dengan isyarat . Mempersilahkan ke 2 gadis itu untuk memarkir kendaraannya di tempat gus jalal parkir tadi .
Gadis 1 = yaaaaccch , kirain mau ngebantuin markirin.
Jalal = ( menyatukan kedua telapak tangan di dada , sambil tersenyum )
Ni'am = yowes mbak e , biar aku saja yg makirin.
Lalu kang ni'am memarkirkan motornya kedua gadis itu. Dan setelah itu kedua gadis itu  meninggalkan gus jalal dan kang ni 'am tanpa sepatah kata .
Ni 'am = biyuh biyuh , bocah kok apik e koyok ngono . Matur suwun wae ora .
Jalal = hahaha.
Ni'am = lha megel ne eg gus .
Jalal = ojo mangkelan tho wonk , jika ingin penak  urip mu.
Ni'am = terus,kenapa tadi kok gak jenengan bantu gus ?
Jalal = salahe... durung2 aku wes di panggil cowok kok .
Ni'am = emangnya kenapa kalau di panggil cowok?
Jalal = cow itu artinya apa ?
Ni'am = sapi.
Jalal = ok ?
Ni'am = baiklah.
Jalal = kalau cowok ?
Ni'am = baiklah sapi.
Jalal = opo awak mu gelem di arani sapiiii?
Ni'am = wwkkkkkk...ngomongo gak mau wae masih kebanyakan alasan gus gus..
Jalal = ha ha ha
Ni'am = gus.. umpomo lho ya ...umpomo iki.ada perempuan uuuuuuayu , kinyis2..muuLuuuuus pokok e .tetapi sukanya cuma berdandan sama shoping2 saja .gimana menurut mu gus.
Jalal = meskipun ayu,mulus ,kinyis2 , giginya sampai gingsul semua atas bawah .
tetapi
Masak gak mau .
Umbah2 wegah .
Nyuci piring wedi kasar tangane.
Nyapu males.
Ngramut anak emoh.
Mending di tukar tambah wae wonk.
Lumayan ,di ijolne wedhus cilik cilikan oleh 3 .
Ni'am = hahaha...wwwwkkkkkkkk
Bersambung...

COMMENTS

Name

BANDONGAN,36,FABEL,17,HIKAYAT,32,Impresi,9,Kajian,11,Maklumat,10,Ngaji Jumat,19,PUISI,92,Risalah,6,SOROGAN,141,
ltr
item
wacanbuku: Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 13
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 13
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 13
https://2.bp.blogspot.com/--3jVvNVKU7E/XEToblWg8xI/AAAAAAAAKbE/qJmJEVkfj4YCQjJz-sHnwiUmWp5UnYn1gCLcBGAs/s1600/index.jpg
https://2.bp.blogspot.com/--3jVvNVKU7E/XEToblWg8xI/AAAAAAAAKbE/qJmJEVkfj4YCQjJz-sHnwiUmWp5UnYn1gCLcBGAs/s72-c/index.jpg
wacanbuku
http://www.wacanbuku.com/2019/01/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-13.html
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/2019/01/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-13.html
true
7620921742776894578
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy