'cookieChoices = {};'

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 10

Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 10


Gambar : pinterest.com
Lalu , ngopilah gus jalal dan kang ni'am di teras rumahnya .tiba2 terdengar suara mp3 lagunya muhammad al hasayn .
Maulaya sholli wassalim da-Iman abadan
'ala habibika khoril kholqi kullihimi
Habiballoh rosulalloh Imamal mursaliin
Ya habiballoh rosulalloh Imamal mursaliin
Saroitan haromin lailan Ila haromin Kama sarol badru fitajin minaddzulamin
Saroitan haromin lailan Ila haromin Kama sarol badru fitajin minaddzulamin
Wa-bitatan qoila anil taman zilatan
Wa-bitatan qoila anil taman zilatan
Min qomiqow sayinal tudrok wa-lam turomi
Lalu , di angkatlah telpon itu .yg tak lain adalah telpon dari gus umam.
Jalal = assalammu'alaikum.
Ni'am = ( ni'ampun berpamitan dengan isyarat.pamit mau ke kamarnya.hal ini memang sudah jadi adat santri dalem.
kalo keluarga kyai lagi menerima telpon ,dia menganggapnya itu sebuah urusan yg sangat pribadi .jadi akan berpamitan dengan otamatis , meski dengan isyarat )
Umam = wa'alaikumsalam warohmatulloh.
Jalal = wonten menopo gus ?
Umam = mohon maaf sebelumnya gus ,ini mau kasih kabar .kalau neng nabila masuk rumah sakit.
Jalal = innalillahi wainna ilaihi roji'un.sakit nopo emange.pripun keadaane.
Umam = sakit typus gus ,.sekarang, juga masih di infus.
Jalal = injih sampun gus , dalem langsung meluncur mriko gus .nanti alamat dan ruangnya jenengan sms aja .aku tak siap siap dulu.
Umam = injih2 gus ,pangapunten sampun ganggu wekdalipun panjenengan.assalammu'alaikum.
Jalal = 'alaikumussalam wa rohmah.
Lalu gus jalalpun ,pergi mencari kang khoirun ni'am di kamar santrinya.
Jalal = wonk ,,blawonk ....
Ni'am = injih gus wonten nopo?
Jalal = ikut aku wong ,,, besuk ke rumah sakit wonk.siapkan kendaraannya.
Ni'am = jenguk siapa gus?
Jalal = ya jenguk orang ,masak mau jenguk wedhus.
Ni'am = he he he....saged mawon jenengan niku. Niki,kendaraan ikang pundi gus?
Jalal = RX king wae , motor perang.
Ni'am = ealah ,kok motor butut iku tho gus.gak gaul.
Jalal = wes... gak usah protes , cepetan macak wonk.
Ni'am = injih gus.
Lalu gus jalalpun masuk rumah dan ganti baju .ketika keluar dari rumahnya untuk ngecek kang ni 'am udah siap apa belom.malahan ,betapa terkejutnya kang ni'am melihat penampilan gus jalal.
Dengan bawahan celana levis dengkul ke bawah sobek2...pakai t-shirt hitam di balut jaket levis hitam yg sobek2 bagian lengannya . Berkalung tasbih itu gak pernah ketinggalan.
Ni'am = ya alloh gus,jenengan itu mau jenguk orang sakit atau mau ngarit gus???
Jalal = wes gak usah protes,udah siap khan .
Ni'am = sampun gus .
Jalal = ya udah ,aku tak pamitan dulu wonk.
Baguuuuus , mau kemana nak .tiba2 suara lembut itu memanggil namanya.dan ketika gus jalal menoleh ,ternyata itu adalah suara ibundanya.
Jalal = mau jenguk teman di rumah sakit buk.
Bu nyai = lho emang siapa yg sakit nak ??
Jalal = itu buk , nabila .... katanya sakit typus.
Bu nyai = teman apa teman ???? Hhhmmmm....mbok di kenalkan sama ibuk tho nak .
Jalal = ( sambil garuk2 kepala dan tersenyum) cuma teman saja kok buk.
Bu nyai = ya sudah , kalau begitu.nanti kalau pulang jangan sampai ikut engkok an( balapan 101 m ) lho.
Jalal = lho...kok ibu tau soal engkok an.
Bu nyai = gak penting ibu tahu darimana,,,pokoknya nanti jangan sampai ikut.
Jalal = injih bu.
Bagus cilik....mau kemana...tiba2 suara yg agak berat memanggil dari dalam rumahnya.dan ketika keluar .ternyata itu suara romo kyai zidnan ali.
Yai zidnan ali = mau kemana tho bagus ?
Jalal = ajenge teng rumah sakit bah.jenguk teman yg lagi sakit .
Yai zidnan ali = pakai celana sobek2 begitu .apalagi kelihatan dengkulnya .apa ya sah nanti kalau buat sholat.hmmmm
Jalal = ( hanya tersenyum , lalu melepas jaketnya dan mengangkat t shirt hitamnya.ternyata , telah melilit sarung goyor di perutnya )
Yai zidnan ali = eaaalaaa.kok ya masih usum hal seperti itu lho.
Bu nyai = ( sambil tersenyum dan memegang pundak romo yai ) mirip abahe tho ???
Yai zidnan ali = ah.. yo gak bisa , gantengan abahe .apalagi kalau abah sudah pakai kacamata hitam.
Bu nyai = ( lalu dengan tersenyum bu nyai mencubit lengan romo yai sambil berucap ) jenengan niku lho bah. Kok mboten purun ngalah kaliyan putro ne i lho...
Jalal = mboten kok buk ,abah niku memang lebih ganteng kok..
Romo yai = ya jelas ganteng . Kalo gak ganteng apa ya mau bidadari qur'ani yg suara qiro'ahnya goregke pondok e yai idris ghozali, kepincut sama abah.
Bu nyai = ( sambil tersenyum ) abah iki lho , saged mawon..
Jalal = bah ,kok kemaren2 pas ada yai faqih .nimbali ibuk kok pakai ayank beib....ayank beib segala .
Yai zidnan ali = ah ,kemaren2 lagi mau goda yai faqih aja bagus. .tetapi ternyata ,respek ibu mu secara spontan abah acungi jempol.
Bu nyai = bagus , besok2 kalau mau nyontoh abah mu .yg baik2 saja njih nak.
Yai zidnan ali = hhhmm.... Hhmmmm...hmmmmmmmm
Bu nyai = kengeng nopo tho baaaaah ?
Yai zidnan ali = nggak kok...gak ada apa apa ( sambil mendongakkan kepalanya ke atas )
***************************************
Sedangkan di rumah sakit .terbaringlah nabila alfiyatus zahro .wajahnya pucat ,tubuhnya lemah tak berdaya .ternyata di ruang itu gus umam beserta keluarga besarnya sudah datang lebih dulu . Tak ketinggalan romo yai hamam dan bu nyai maysyaroh yg terlihat cemas.
Bersambung

COMMENTS

Name

BANDONGAN,36,FABEL,17,HIKAYAT,32,Impresi,9,Kajian,11,Maklumat,10,Ngaji Jumat,19,PUISI,92,Risalah,6,SOROGAN,141,
ltr
item
wacanbuku: Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 10
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 10
Ketika Seorang Gus Ketikung Cinta # 10
https://3.bp.blogspot.com/-HcgULq3iimA/XBv136Vz68I/AAAAAAAAKY4/IFylw4VcQoYtOzXRxZZgwFETLT_jbh68QCLcBGAs/s320/ccd382f02ebf92f2043987b465c9708d.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-HcgULq3iimA/XBv136Vz68I/AAAAAAAAKY4/IFylw4VcQoYtOzXRxZZgwFETLT_jbh68QCLcBGAs/s72-c/ccd382f02ebf92f2043987b465c9708d.jpg
wacanbuku
http://www.wacanbuku.com/2018/12/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-10.html
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/
http://www.wacanbuku.com/2018/12/ketika-seorang-gus-ketikung-cinta-10.html
true
7620921742776894578
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy